Jumat, 17 Desember 2010

Packing yang memberi nilai tambah

Singkong goreng merupakan makanan favorit di Indonesia yang sudah ada sejak lama, sejak nenek buyut kita. Singkong goreng biasa menjadi teman minum kopi atapun teh. Singkong goreng enak dimakan dengan kondisi dan situasi apapun. Singkong goreng juga disukai dari segala kalangan sosial dan umur. Setiap ada singkong goreng yang disajikan oleh ibu dirumah, mungkin kebanyakkan orang tidak berfikir bahwa singkong goreng ini memiliki nilai komersil yang cukup tinggi, hanya saja dengan catatan singkong goreng ini diubah kemasannya menjadi lebih menarik dan ditambah cita rasa yang disesuaikan dengan konsumen inginkan saat ini. Ketela kress yang ada saat ini merupakan salah satu contoh bahwa kemasan yang dibuat menarik memberi nilai tambah sehingga singkong menjadi komersil dan sekarang memiliki omset ratusan juta sampai dengan milyaran rupiah. Oleh karena itu, setiap produk yang diberi kemasan yang menarik dapat memberi nilai tambah pada produk tersebut. Tetapi tidak hanya kemasan yang menjadi satu-satunya faktor penentu keberhasilan suatu produk, produk harus memiliki rasa dan kualitas yang sesuai dengan biaya yang dikeluarkan oleh konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar