Jumat, 14 Januari 2011

Komersial Break yang Tepat Sasaran

Semua wanita ingin tampil cantik dan menarik, definisi cantik dalam dekade ini yaitu wanita yang memiliki kulit putih seperti susu dan mulus seperti sutra. Namun tidak semua wanita memiliki keberuntungan dengan memiliki definisi cantik yang seperti ini. Oleh karena itu produsen pembersih dan pemutih kulit berlomba menarik konsumen untuk memakai produknya. Salah satu cara yang dilakukan produsen untuk menarik konsumen yaitu dengan mengiklankan produknya. Jika sebuah produk dikenal oleh masyarakat maka menimbulkan keinginan untuk menggunakan produk tersebut. Mempublikasikan produk melalui iklan bisa dilakukan lewat berbagai media, seperti cetak, elektronik, ataupun audio visual. Seperti salah satu produk pemutih dan pembersih wajah yang mengiklankan produknya melalui media televisi. Dalam iklannya menceritakan seorang wanita yang sedang dilukis oleh seorang pria. Wanita tersebtu kecewa karena hasil lukisannya menggambarkan wajahnya yang memiliki banyak noda hitam bekas jerawat. Wanita tersebut kemudian menggunakan produk pemutih dan pembersih wajah agar noda hitam bejsa jerawatnya hilang. Lalu, dalam jangka waktu dua minggu lukisan selalu dilihat kembali dan setiap harinya lukisan wanita itu harus diperbaiki karena setiap hari noda hitam di wajah wanita tersebut berkurang dan akhirnya menghilang. Pada akhirnya pria yang melukis wanita itu terpesona dan kemudian menyukai wanita itu. Iklan tersebut merepresentasikan manfaat yang didapat dengan menggunakan produk tersebut dengan sangat baik karena pesan yang hendak disampaikan dapat diterima oleh konsumen. Selain itu iklan tersebut memiliki daya tarik sendiri untuk terus diikuti karena diawal tayangan iklan tersebut penonton dibuat penasaran dengan lanjutan dari iklan tersebut. Jadi iklan ini memiliki dua keunggulan yaitu pesan yang akan disampaikan dapat diterima oleh penonton dan membuat penonton penasaran dengan lanjutan iklannya sehingga iklan ini tepat sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar